kursus komputer bersertifikat di medan. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
kursus komputer bersertifikat di medan. Pengertian kursus secara umum ialah belajar sesuatu pengetahuan atau kemampuan dalam masa-masa yang relatif singkat. Kursus adalahsalah satu edukasi yang diserahkan di luar sekolah sah (non-formal) guna mengembangkan keterampilan dan ketrampilan diri.

Tujuan mengekor kursus ialah sebagai bekal pengetahuan, keterampilan, kemampuan hidup, pengembangan diri, pengembangan profesi, modal kerja, usaha berdikari atau guna melanjutkan edukasi ke jenjang yang lebih tinggi.

Alasan mengekor kursus ialah keterbatasan masa-masa belajar, tidak ada peluang lagi untuk mengekor pendidikan formal, faktor ongkos belajar, lebih terfokus dengan apa yang bakal dipelajari, menambah ketrampilan yang sudah dimiliki.

Kursus yang diadakan oleh suatu lembaga yang telah mengisi syarat menegakkan kursus tertentu sebagai pelaksana pekerjaan belajar mengajar. Beberapa kriteria, antara beda Perizinan dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk menyerahkan legalitas atau pernyataan dan persetujuan sah atas kedudukan penyelenggaraan kursus yang mencakup materi, sarana dan prasarana, pembiayaan, sistem penilaian dan sertifikasi serta manajemen dan proses kursus.

Pengertian Kursus tidak resmi

Kursus yang diselenggarakan secara individu (privat) dari seseorang terhadap orang atau kelompok, dengan kesepakatan tertentu laksana biaya, lokasi dan waktu.

Pengertian Kursus khusus

Kursus yang diselenggarakan oleh lembaga tertentu laksana perusahaan, organisasi, pemerintahan yang mempunyai sifat tertutup guna umum dan melulu berlaku guna kalangan sendiri. Biasanya guna karyawan, pegawai dalam mengembangkan karir dan jabatan.

Perkembangan Kursus di Indonesia
Seiring peradaban teknologi, penyelenggaraan kursus tidak mesti bertatap muka secara langsung. Dengan peradaban internet dan perangkatnya, ketika ini sudah terwujud kursus online bersertifikat di Indonesia. Meskipun terlambat dikomparasikan dengan negara maju lainnya, minimal ada sejumlah lembaga kursus yang terdapat di Indonesia telah mengadakan kursus online.