kursus komputer di jakarta timur murah

kursus komputer di jakarta timur murah. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
kursus komputer di jakarta timur murah. 1.3 Sejarah Jaringan & Internet
1.3.1 Jaringan Komputer
Ditahun 1950-an saat jenis komputer mulai membesar hingga terciptanya super komputer, maka suatu komputer harus melayani sejumlah terminal. (Lihat Gambar 1.4) Untuk tersebut ditemukan konsep penyaluran proses menurut masa-masa yang dikenal dengan nama TSS (Time Sharing System), dan guna kesatu kali terbentuklah jaringan (network) komputer pada lapis aplikasi.
Pada sistem TSS sejumlah terminal terhubung ke suatu host komputer. Dalam proses TSS mulai nampak perpaduan teknologi komputer dan teknologi telekomunikasi yang pada tadinya berkembang sendiri-sendiri.
Gambar 1.4. Jaringan komputer model TSS.
Pada tahun 1957 Advanced Research Projects Agency (ARPA) disusun oleh Departement of Defence (DoD) USA, 1967 disain mula dari ARPANET diterbitkan dan tahun 1969 DoD melangsungkan pengembangan ARPANET dengan menyelenggarakan riset guna menghubungkan sebanyak komputer sehingga menyusun jaringan organik (program ini dikenal dengan nama ARPANET).
1.3.2 Sejarah Singkat Internet dan Web
1957: Advanced Research Projects Agency (ARPA) disusun oleh Departement of Defence (DoD) USA.
1959: Len Kleinrock mencaZat paper mengenai packet switching.
1967: Disain mula dari ARPANET diterbitkan.
1969: DoD melangsungkan pengembangan ARPANET
1970: ARPANET mulai memakai Network Control Protocol (NCP)
1972: InterNetworking Working Group(INWG) disusun untuk mempromosikan standar yang telah disepakati bersama. Spesifikasi dari telnet, diusulkan.
1973: Ide ethernet diulas dalam thesis PhD dari Bob Metcalfe. Spesifikasi guna File Transfer, RFC 454, diusulkan.
1974: Disain dari TCP/IP diulas secara mendetail oleh Vint Cerf dan Bob Kahn dalam “A Protocol for Packet Network Intercommunication”.
1982: TCP/IP menjadi protokol guna ARPANET dan ini dispesifikasikan oleh DoD.
1992: Jumlah Internet hosts mendahului 1.000.000. Tim Berners Lee mengejar program editor dan browser. University of Nevada menerbitkan sistem Veronica. Sebuah WWW browser yang mempunyai nama Viola dikenalkan oleh Pei Wei dan didistribusikan bareng CERN WWW.
1993: NSF menciptakan InterNIC guna menjalankan Internet service seperti pencatatan domain.Versi kesatu dari Mosaic (untuk X Window) yang dikembangkan oleh Marc Andreesen dikeluarkan oleh NCSA White House online. National Information Infrastructure Act lolos dan pemerintah Amerika Serikat mulai lebih serius dalam penanganan Website.
1994: PizzaHut online, merupakan misal kesatu dari software komerisal Internet. Spam mail menjadi permasalahan besar setelah suatu lembaga hukum yang mempunyai nama Canter & Siegel menyebarkan mail ke semua dunia mengenai servis guna mendapatkan “green card”. First Virtual menjalankan “CyberBank” yang kesatu. Ditahun 1994 ini Yahoo! didirikan dan pun menjadi tahun kelahiran Netscape Navigator 1.0.
1995: Compuserve, America Online, dan Prodiy mulai menyerahkan servis akses keInternet.Perusahaan Marc Andreesen, Netscape Communication Corporation, menjadi publik dan menjadi nomor 3 tertinggi guna harga Initial Public Offericng (IPO) share di NASDAQ. NFS bukan lagi meng-gratiskan pencatatan domain. Pengguna domain mulai menunaikan untuk suatu domain yang dipakai dan dihosting ke internet.

Bagikan

Jangan lewatkan

kursus komputer di jakarta timur murah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.