kursus komputer di jakarta timur murah

kursus komputer di jakarta timur murah. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
kursus komputer di jakarta timur murah. SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMPUTER
Pada tadinya kata komputer dipakai untuk menyinggung seseorang yang mengerjakan penghitungan aritmatika, sesuai makna kata komputer yang dipungut dari bahasa latin yakni computare yang memiliki makna menghitung.
Abacus atau sempoa ialah alat hitung yang dipakai pada zaman dahulu untuk mengerjakan suatu proses penghitungan, teknik pemakaiannya dilaksanakan dengan teknik menggeser manik-manik yang dibentuk pada rak-rak . Berdasarkan keterangan dari sejarah abacus kesatu ditemukan di negeri cina selama 5000 tahun yang lalu, dan masih dipakai dibeberapa tempat sampai saat ini. Abacus adalahcikal akan dari tekologi komputer didunia.
Seringnya kekeliruan saat mengerjakan penghitungan dengan abacus atau perangkat hitung manual mendorong Charles Babbage guna menciptkan suatu alat hitung mekanik. Charles Babbage adalahseorang matematikawan cerdas, terinspirasi dari mesin hitung yang dikembangkan wilhem Schickard, blaise pascal, dan gottfried leibniz. Charles Babbage menggagas suatu mesin untuk mengerjakan perhitungan persamaan differensial yang sukses di kembangkan pada tahun 1822 dan diberi nama mesin differensial. Mesin differensial bekerja dengan tenaga uap, mesin tersebut dapat menyimpan program, mengerjakan proses kalkulasi dan mencetak hasilnya secara otomatis. 10 tahun lantas Charles Babbage terinspirasi untuk menciptakan komputer multifungsi kesatu yang lantas disebut dengan Annalitycal enggine. Atas penemunnya tersebut Charles Babbage lantas dinobatkan sebagai bapak komputer moderen.
Hampir 70 tahun sesudah penemuan Analitycal Enggine , Howard Ainken (1900-1973)seorang insinyur harvard berkolaborasi dengan diperusahaan IBM sukses memproduksi Automatic Sequence Controlled Calculator (ASCC).Sebuah kalkulator elektronik seukuran separuh lapangan bola dan panjang kabel 500 mil. ASCC bekerja dengan memakai sinyal elektromagnetik guna menggerakkan komponen mekanik, walaupun kinerjanya lambat (membutuhkan 3-5 detik untuk masing-masing perhitungan) tapi telah dapat melakasanakan perhitungan aritmatik dasar dan persamaan yang lebih kompleks.
Perkembangan tekologi kmputer moderen dibagai menjadi sejumlah generasi menurut sejarah perkembangnnya. Dari masing-masing generasi teknologi komputer dapat dipisahkan menurut keterampilan teknologinya untuk mengerjakan serangkaian proses, efisiensi, dan semakin gampang untuk di operasikan. Berikut ini ialah generasi-generasi pertumbuhan teknologi komputer di dunia :

1. Generasi I
Berkembang diera perang dunia ke II.Negara-negara yang tercebur perang pada era tersebut mengembangkan komputer guna mengeksploit posisi strategis yang di miliki komputer. Perkembangan teknologi komputer di era ini dibuka dengan penemuan Electronic Numerical Integrator and Computer (ENIAC) oleh pihak amerika serikat, yang berkolaborasi dengan university of Pennysylvania pada tahun 1946. ENIAC terdiri atas 18.000 tabung vakum, 70.000 resistor, dan 5 juta titik solder dan memerlukan daya listrik selama 160 kW. ENIAC didesain oleh John P.Eckert (1919-1995) dan John W.Mauchly (1907-1980). ENIAC adalahkomputer serbaguna yang bekerja 1000 kali lebih cepat dibanding Mark 1.
Komputer yang terdapat diera ini mempunyai ciri-ciri :
· Penggunaan tube vakum (yang menciptakan komputer pada masa itu berukuran paling besar)
· Adanya silinder magnetik guna penyimpanan data.
Instruksi operasi diciptakan secara spesifik untuk sebuah tugas tertentu.
· Setiap komputer mempunyai program kode­biner yang bertolak belakang yang dinamakan “bahasa mesin” (machine language). Hal ini mengakibatkan komputer susah untuk diprogram dan memberi batas kecepatannya.

Beberapa teknologi komputer yang ditemukan diera ini diantaranya :
a. ENIAC (Amerika)
b. Z3 (Jerman)
c. Colossus (Inggris)
d. Mark I
e. EDVAC
f. UNIVAC

Bagikan

Jangan lewatkan

kursus komputer di jakarta timur murah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.