kursus komputer di kabupaten bandung

kursus komputer di kabupaten bandung. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
kursus komputer di kabupaten bandung.

Tim juri Madura Awards 2018 di Sampang mulai mengerjakan penilaian terhadap organisasi perangkat wilayah (OPD) yang dipilih menjadi nomine. Salah satunya ialah dinas kependudukan dan pendaftaran sipil (dispendukcapil).

Juri dari akademisi yakni Fathorrachman dan wartawan Jawa Pos Radar Madura Rusydi Zain disambut Kabid Piak dan PD Dispendukcapil Edi Subinto di ruangannya, Senin (19/11). Edi menjelaskan, di antara inovasi yang dikembangkan dispendukcapil ialah program Satu Pintu Administrasi Kependudukan Menjadi Sejahtera dan Membahagiakan (Sakera Mesem).

Salah satu format aplikasinya ialah membentuk operator di 186 desa dan kelurahan yang dilengkapi dengan SK bupati. Berdasarkan keterangan dari dia, tersebut sudah terbentuk dan dikenalkan pada 2017.

Dia menjelaskan, pembentukan operator di tiap desa adalahlangkah mula menuju digitalisasi kependudukan desa. Sebab, pihaknya akan mencoba supaya di tiap desa sistem administrasi kependudukannya telah online.

”Sakera Mesem wujudnya ketika ini ialah operator desa. Nanti operator desa tersebut akan dilengkapi dengan komputer yang telah online dengan dispendukcapil,” katanya. Dengan begitu, setiap desa bakal diupayakan untuk dapat memasukkan data kematian maupun kelahiran secara online dari desanya.

Saat ini, operator desa yang sudah disusun tersebut masih menyetorkan data secara offline. ”Perencanaan di tahun ini guna diaplikasikan di tahun depan ini lumayan banyak. Salah satunya online administrasi kependudukan di setiap desa yang bakal kami kerjakan secara bertahap,” terangnya.

Tak melulu itu, pihaknya pun menyediakan pelayanan one day. Yaitu pelayanan sehari jadi guna pengurusan dan penciptaan KTP, KK, dan akta kelahiran. Jika persyaratannya telah lengkap, penciptaan tiga dokumen kependudukan dapat ditunggu.

”Kami pun mempunyai anjungan guna mempermudah informasi layanan yang telah ada Anjungan tersebut juga dapat memonitor berapa jumlah dokumen yang dicetak dan direkam,” pungkasnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

kursus komputer di kabupaten bandung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.