kursus komputer bersertifikat di medan. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital


LKP CITRA TELEMATIKA
Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

 Artikel penunjang:
Jika Anda memiliki mimpi kuliah dengan standar internasional di universitas beken sekian banyak  dunia, tak terdapat salahnya mengupayakan kuliah online. Terlebih andai kuliah online itu menjanjikan sertifikat internasional tanpa butuh mengeluarkan ongkos sepeser pun. Hanya satu modal yang mesti kita miliki, yaitu koneksi Internet bagus dan keterampilan memahami bahasa Inggris.

Di Amerika Serikat, model kuliah online ini dikenal dengan istilah MOOC (Massive Open Online Course). Terdapat website kuliah online secara cuma-cuma bersertifikat, yaitu edx, coursera, dan udacity.com.

Model industri edukasi berdana rendah ini diinisiasi oleh sejumlah pihak, tergolong perusahaan ALISON yang didirikan pada tahun 2007 oleh Mike Feerick. Inisiasi dari Feerick ini dirasakan sebagai terobosan perdana model kursus online.

Proyek kursus online level universitas pernah pun dikembangkan oleh Universitas Columbia pada tahun 2003 dengan nama Fathom. Pada 2006, tiga universitas besar, yaitu Stanford, Yale, dan Oxford, menciptakan program serupa yaitu AllLearn. Namun kedua program itu gagal. Program ini dirasakan terlalu ambisius dengan menawarkan 110 kuliah pengayaan dari Oxford, Stanford, dan Yale untuk peserta yang tidak cukup mampu di 70 negara.

Kemudian, terobosan diciptakan olah David Stavens dan Sebastian Thrun dengan menyusun situs Udacity yang menawarkan program edukasi gratis. Awalnya, pada 2011, website Udacity melulu menawarkan kursus komputer secara online dari Universitas Stanford untuk khalayak umum secara gratis. Namun kemudian, pada 21 Juli 2013, Udacity sudah berkembang menjadi website kursus cuma-cuma yang menawarkan 28 variasi kursus singkat.

Mengikuti jejak Udacaity, dua profesor dari Universitas Stanford, Andrew Ng dan Daphne Koller, menegakkan situs Coursera. Situs Coursera sudah bekerja sama dengan sekian banyak  universitas ternama di dunia, sebut saja Universitas Yale, Universitas Harvard, Universitas Cambridge, dan sekian banyak  universitas beda di belahan dunia guna menawarkan kuliah cuma-cuma kepada publik.

Berbagai disiplin ilmu juga ditawarkan, mulai dari kiat mesin, humaniora, ilmu kedokteran, biologi, ilmu sosial, matematika, bisnis, dan ilmu komputer. Kini, website Coursera sudah bekerja sama dengan 84 universitas di semua dunia dan menawarkan 416 jenis kursus yang berbeda. Peserta kursus yang mengekor pun menjangkau empat juta lebih.

Sementara itu, website Edx ialah model kuliah online yang dikembangkan oleh Institut Teknologi Massachusetts dan Universitas Harvard. Pada mula pembukaan musim gugur 2011, Edx menawarkan tujuh kursus saja dari bidang keilmuan komputer. Kini website Edx menawarkan 63 kursus dari sekian banyak  universitas di dunia.

Metode kuliah di website tersebut simpel saja. Anda melulu perlu meregistrasi ke situs tersebut menggunakan alamat e-mail dan password. Selanjutnya, Anda bisa memilih jenis kursus yang hendak diikuti. Untuk website Edx dan Coursera, kursus ditawarkan dalam periode masa-masa tertentu. Sedangkan untuk website Udacity, kursus tidak berbatas waktu.

Pada masing-masing minggu, kita akan diserahkan penugasan dan kuis yang mesti ditamatkan untuk menemukan penilaian. Pun demikian, sebelum kursus berakhir, Anda mesti melewati tes akhir guna menilai pencapaian kursus. Dalam situs pun disediakan pelajaran mata kuliah yang ditawarkan, video ceramah dari profesor penyangga mata kuliah, serta forum diskusi guna berinteraksi dengan mahasiswa lain.

Setelah mendahului semua proses kursus itu, kita berhak menemukan sertifikat yang ditandatangani oleh profesor mata kuliah itu. Menariknya, di sejumlah universitas di Amerika Serikat, sertifikat guna mata kuliah tertentu dari kuliah online ini bisa dijadikan kredit SKS (sistem kuliah semeter). Jadi mempermudah mahasiswa untuk menginjak jenjang perkuliahan.