biaya kursus komputer di medan

biaya kursus komputer di medan. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

LKP CITRA TELEMATIKA
Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
Sebanyak 270 Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Singapura yang menjadi peserta pelatihan Development Program ditetapkan lulus dan berhak mendapat ijazah.

Acara kelulusan untuk 270 murid peserta pelatihan yang semuanya berprofesi sebagai Pekerja Rumah Tangga (PRT) itu dilangsungkan di Auditorium NTUC Singapura, Minggu (2/11/ 2018) dan turut ditonton oleh semua majikan mereka.

Development Program ialah organisasi sosial dibawah naungan Media Transformation Ministry, Ltd yang berkolaborasi dengan Foreign Domestic Worker Association for Social Support and Training (FAST) dan Ciputra Entrepreneurship Centre (CEC) yang meluangkan kursus dan pelatihan untuk PMI di Singapura.

Program kursus yang ditawarkan antara beda kursus kewirausahaan, Bahasa Inggris, Komputer Skill, dan kursus pengembangan diri lainnya, laksana tata rias yang berkolaborasi dengan Bank BNI (Singapore Branch) dan Sari Ayu Martha Tilaar.

Manager Development Group, Theresia Kurniawan sebagai pelaksana pelatihan Development Program menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung pekerjaan ini dan mengimbau peserta yang sudah lulus guna tetap giat serta tidak boleh pernah berputus asa.

"Selamat dan berhasil untuk semua lulusan. Tetap giat dan tidak boleh putus asa. Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung pekerjaan pelatihan sampai-sampai berjalan dengan lancar," kata Theresia, Minggu (2/11) di Singapura.

Turut muncul dan memberi semangat semua siswa antara lain, Sekretaris II Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Singapura, Marlisa Wahyuningsih Soepeno , Direktur FAST, William Chew dan Vice Chairwoman Martha Tilaar Group, Wulan Tilaar.

Hadir pula General Manager Bank BNI Singapore Branch, Rudy Sihombing, Presiden Ciputra Entrepreneurship Centre, Antonius Tanan dan Direktur Media Transformation Ministry, Ltd, Harun Lie serta Didi Yakub dari Migrant Workers Task Force Indonesia Diaspora Network United dan Komang Narendra dari Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia di Singapura.

Acara penerimaan ijazah kursus ini juga disemarakkan oleh sekian banyak  ajang peragaan seni yakni seni tari, drama, dan musik angklung yang dimainkan oleh semua siswa dan tutor.

Etik Mujiningrum, PMI asal Pekalongan yang telah punya usaha pupuk organik di dusun halamannya dan ketika ini masih menjadi PRT di Singapura mengatakan, tidak sedikit ilmu dan empiris yang dia dapat sesudah mengikuti ruang belajar pelatihan. Dia merasa lebih percaya diri, dan semakin tahu untuk menjual hasil pupuknya.

Senada dengan Etik, Sukempi, PMI asal Purworejo, Jawa Tengah pun mengaku paling beruntung dapat bergabung dengan program ini. Sebagai ibu tunggal yang bekerja di Singapura guna menghidupi kedua anaknya, dia merasa butuh mempersiapkan bekal guna masa depannya kelak, sebab tidak hendak berlama-lama meninggalkan anaknya.

Sementara Antonius Tanan dalam sambutannya menekankan pentingnya pelatihan laksana ini, sebab tidak selamanya mereka menjadi pekerja migran dan bakal ada saatnya mereka pulang ke Indonesia.

Wulan Tilaar menyatakan terharu menyaksikan perjuangan semua wanita ini. Wulan mengatakan, pihaknya (PT Martha Tilaar) bakal tetap menyokong pelatihan-pelatihan laksana skill keelokan dan kesehatan supaya bisa menjadi bekal untuk para PMI saat kembali ke Indonesia nanti.

Bagikan

Jangan lewatkan

biaya kursus komputer di medan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.