modul kursus komputer microsoft office 2010

modul kursus komputer microsoft office 2010. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:

modul kursus komputer microsoft office 2010. Setelah sejumlah waktu kemudian sukses mengemban Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kini SMKN 7 Tebo yang sedang di Desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu ini kembali mengemban Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) secara swadaya mandiri. Ramayani, Kepala SMKN 7 Tebo mengatakan, urusan tersebut dilakukan sekolah yang dipimpinnya sebab sekarang telah jamannya memakai Teknologi. Sekolahnya sendiri telah mengaplikasi ujian berbasis komputer di ujian sekolah. Ini dipakai untuk semua ruang belajar mulai dari ruang belajar X, XI dan XII. "Dalam pengamalan USBK anda tidak mendapatkan tantangan yang berarti, anda siapkan aplikasinya dan mempersiapkan komputer laptop terdapat 40 unit," kata Ramayanai.

Diterangkannya lebih lanjut, dengan muridnya yang berjumlah 78 orang. Ujian berbasis komputer lebih mempermudah murid dan guru dimana guru tidak butuh repot mengkoreksi hasil jawaban siswa. "Dari sisi ekonomi, ongkos pelaksanaan ujian dengan memakai metode USBK lebih irit. Tak perlu ongkos potocopi, sebab lebih simpel dan tentunya pun murah. namun ujian semester juga dapat terlaksana dengan baik," jelasnya.

Dikatakannya lagi, dalam pengamalan USBK yang sangat penting ialah kerja sama kesebelasan yang baik, menilik sekolahnya tidak memiliki listrik dari PLN. Lanjutnya, supaya ujian berlangsung lancar, kesebelasan sekolah yakni operator sekolah sebagai proktor dan teknisi berkolaborasi dengan tenaga pendidik kependidikan di sekolah.

Sekolah membeli software lalu dikerjakan. Modal komputer dan laptop dan dua komputer server beserta jaringan, dan kepala bengkel ditolong tenaga keamanan, mesti bekerja sama supaya genset sekolah tetap hidup sekitar pelaksanaan USBK berlangsung. "Mengenai listrik guna sekolah Insya Allah kalo tidak terdapat halangan sudah diperhitungkan oleh Diknas Provinsi Jambi dalam APBD Perubahan 2018 ini, sebab belum pun terlaksana anda terpaksa mengemban USBK dengan genset yang anda punya, dengan keterbatasan yang ada anda akan berjuang semaksimal mungkin," pungkasnya

Bagikan

Jangan lewatkan

modul kursus komputer microsoft office 2010
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.