CITRA TELEMATIKA
Aplikasi Perkantoran | Jaringan Komputer | Desain Grafis
Digital Marketing | Pemograman Komputer
085216667297


Kursus Komputer Pangandaran. Pada tadinya  desa Pananjung Pangandaran ini dimulai  dan ditempati oleh semua  nelayan dari Suku Sunda. Penyebab pendatang lebih memilih wilayah  Pangandaran guna  menjadi lokasi  tinggal sebab  gelombang laut yang kecil yang menciptakan  mudah untuk menggali  ikan. Karena di Pantai Pangandaran berikut  terdapat suatu  daratan yang menjorok ke laut yang kini  menjadi cagar alam atau hutan lindung, tanjung berikut  yang menghambat atau merintangi  gelombang besar guna  sampai ke pantai. Di sinilah semua  nelayan menjadikan lokasi  tersebut guna  menyimpan perahu yang dalam Bahasa Sunda nya dinamakan  andar setelah sejumlah  lama tidak sedikit  berdatangan ke lokasi  ini dan menetap sampai-sampai  menjadi suatu  perkampungan yang dinamakan  Pangandaran. Lalu semua  sesepuh mula-mula  memberi nama desa Pananjung, sebab  menurut  keterangan dari  para sesepuh mula-mula  di samping wilayah  itu ada  tanjung di wilayah  ini pun tidak sedikit  sekali ada  keramat-keramat di sejumlah  tempat. Pananjung dengan kata lain  dalam bahasa sunda pangnanjung-nanjungna (paling subur atau sangat  makmur).

Pada awalnya  Pananjung adalah salah satu pusat kerajaan, sejaman dengan kerajaan Galuh Pangauban yang berpusat di Putrapinggan, Kalipucang, Pangandaran selama  abad XIV M. setelah timbulnya  kerajaan Pajajaran di Pakuan, Bogor. Nama rajanya ialah  Prabu Anggalarang yang di antara  versi menuliskan   bahwa dia masih keturunan Prabu Haur Kuning, raja kesatu  kerajaan Galuh Pagauban, tetapi  sayangnya kerajaan Pananjung ini hancur diserang oleh semua  Bajo (Bajak Laut) sebab  pihak kerajaan tidak mau  menjual hasil bumi untuk  mereka, sebab  pada saat tersebut  situasi rakyat sedang dalam suasana  paceklik (gagal panen). Di masa pemerintahan Hindia Belanda, distrik  kabupaten Pangandaran ini dikenal dengan nama Sukapura.

Pada tahun 1922, penjajahan Belanda oleh Y. Everen (Residen Priangan) Pananjung dijadikan taman baru, pada saat mencungkil  seekor banteng jantan, tiga ekor sapi betina dan sejumlah  ekor rusa. Karena mempunyai  keanekaragaman satwa dan jenis – jenis tumbuhan  langka, supaya  kelangsungan habitatnya bisa  terjaga maka pada tahun 1934 Pananjung dijadikan suaka alam dan marga satwa dengan luas 530 Ha. Pada tahun 1961 sesudah  ditemukannya Bunga Raflesia padma status pulang  menjadi  cagar alam. Dengan bertambahnya  hubungan masyarakat akan lokasi  rekreasi maka pada tahun 1978 sebagian area  tersebut seluas 37, 70 Ha dijadikan Taman Wisata. Pada tahun 1990 dikukuhkan pula area  perairan di sekitarnya sebagai cagar alam laut (470,0 Ha) sampai-sampai  luas area  pelestarian alam seluruhnya menjadi 1000,0 Ha. Perkembangan selanjutnya, menurut  SK Menteri Kehutanan No. 104/KPTS-II/1993 pengusahaan wisata Taman Wisata Alam Pananjung, Pangandaran di berikan  dari Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Pelestarian Alam untuk  Perum Perhutani dalam pemantauan  Perum Perhutani Unit III Jawa Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan Ciamis, unsur  Kemangkuan Hutan Pangandaran.
Citra Telematika merupakan sebuah lembaga kursus dan pelatihan yang menyediakan keahlian dibidang komputer seperti Aplikasi Perkantoran, Jaringan Komputer, Digital Marketing, Desain Grafis, dan Pemograman Komputer.