Seleksi CPNS 2021 Indonesia - Pendaftaran CPNS 2021 Online, Apa Syarat dan Bagaimana Cara Daftarnya?


CPNS 2021 MajalengkaSeleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 menjadi peluang bagi orang-orang yang berminat dan memenuhi kualifikasi sekaligus dijadikan sasaran bagi orang yangs udah menunggu dan menanti nanti pembukaan seleksi CPNS/CASN dan PPPK 2021 ini setelah tiada selama satu tahun di tahun lalu.

Bagi anda yang berminat silahkan ikuti tata cara pendaftaran CPNS/CASN 2021 dan tentunya harus memahami dulu apa saja syarat-syarat yang dibutuhkan untuk menjadi pelamar CPNS 2021 ini.


Persyaratan CPNS 2021


Sebelum mendaftarkan diri anda pastikan anda sudah memahami betul apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam kriteria untuk mendaftarakan diri sebagai CPNS 2021. Berikut beberapa syarat-syarat yang harus di penuhi :

·         Berstatus sebagai WNI atau Warga Negara Indonesia ini merupakan syarat utama dan Wajib untuk mecalonkan sebagai pelamar CPNS 2021 ini.

·         Berusia minimal 18 tahun dan Maks 35 tahun dengan Pendidikan terakhir minimal SMA/K/Paket C dan Sarjana. Adapun diperbolehkan untuk usia 40 tahun dengan atau posisi yang dilamar sebagai Dokter Gigi dan Dokter Spesialis, Peneliti, Dosen, dan Perekayasa dengan Kualifikasi Strata 3 dengan gelar Doktor – (Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi No. 23 Tahun 2019).

·         Adapun ketentuan lainnya yaitu :

 

ü  Tidak pernah dipidana atau tidak pernah dipidana selama 2 tahun lebih;

ü  Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan/keinginan sendiri atau dengan hormat sebagai PNS/Prajurit TNI/Kepolisian Negara RI.

ü  Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pekerja/pegawai swasta.

ü  Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, PNS, Prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

ü  Tidak sedang menjadi anggota/pengurus Partai Politik atau terlibat politik praktis

ü  Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dituju.

ü  Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dituju/dilamar.

ü  Bersedia ditempatkan di seantero/seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintahan.

 

LANGKAH – LANGKAH PENDAFTARAN


CPNS 2021 MajalengkaSetelah memahami beberapa persyaratan yang diharuskan untuk mendaftar CPNS 2021 lakukan pendaftaran secara online di situs/portal resmi sscasn.bkn.go.id berikut langkah langkahnya :

ü Login

Setelah membuat akun yang di bahas pada "artikel sebelumnya" silahkan lanjutkan dengan login menggunakan NIK yang tercantum pada KTP dan password yang sudah dibuat.

 

ü Isi Biodata & Formasi

Lengkapi data diri isi dengan akurat dan sesuai pada kolom yang berada di dalam laman pengisian data diri dan pilih jabatan serta formasi, instansi yang sesuai kualifikasi anda.

 

ü Menggunggah Dokumen

Unggah dokumen yang sudah disiapkan dan dibahas didalam artikel sebelumnya sesuai dengan ukuran file maks yang ditentukan.

 

ü Cek Kembali

Pastikan cek kembali dokumen yang sudah diunggah untuk meminimalisir tejadinya kesalahan yang mempengaruhi hasil akhir nantinya.

 

Setelah seluruh data benar adanya dan sesuai kemudian klik selanjutnya.

 

ü Resume

Usai dokumen diunggah klik “selanjutnya” maka akan muncul halaman resume yang dimana anda bisa mengecek kembali seluruh data yang sudah di isi.

 

ü Akhiri Proses Pendaftaran

Disarankan jangan dulu mengakhiri pendaftaran secara langsung untuk mengantisipasi adanyan perubahan pada data yang harus di masukkan karena setelah proses pendaftaran diakhiri data yang sudah di masukkan tidak dapat diubah kembali.

 

Jika sudah yakin maka akhiri proses pendaftaran dengan klik pada “Akhiri Pendaftaran”

 

ü Cetak Kartu Informasi

Cetak kartu informasi akun dengan klik “Cetak Kartu Informasi Akun” dan Kartu Pendaftaran SSCASN dengan pilih “Cetak Kartu Pendaftaran CPNS”

Bagikan

Jangan lewatkan

Seleksi CPNS 2021 Indonesia - Pendaftaran CPNS 2021 Online, Apa Syarat dan Bagaimana Cara Daftarnya?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.