kursus komputer di jakarta. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
kursus komputer di jakarta. 1.6 Jenis-Jenis jaringan
Secara umum jaringan komputer terbagi menjadi 3 jenis jaringan yakni :
1.6.1 Local Area Network (LAN)
Sebuah LAN, ialah jaringan yang diberi batas oleh lokasi yang relatif kecil, umumnya diberi batas oleh lokasi lingkungan, seperti suatu kantor pada suatu gedung, atau tiap-tiap ruangan pada suatu sekolah. Biasanya jarak antar node tidak lebih jauh dari selama 200 m
Gambar 1.6. Local Area Network (LAN)
1.6.2 Metropolitan Area Network (MAN)
Sebuah MAN, seringkali meliputi lokasi yang lebih banyak dari LAN, contohnya antar gedung dalam suatu wilayah (wilayah laksana propinsi atau negara bagian). Dalam urusan ini jaringan menghubungkan sejumlah buah jaringan kecil ke dalam lingkungan lokasi yang lebih besar, sebagai misal yaitu: jaringan sejumlah kantor cabang suatu bank didalam suatu kota besar yang dihubungkan antara satu dengan lainnya.

1.6.3 Wide Area Network (WAN)
Wide Area Network (WAN) ialah jaringan yang seringkali sudah memakai media wireless, sarana satelit ataupun kabel serat optic, sebab jangkauannya yang lebih luas, tidak saja meliputi satu kota atau antar kota dalam sebuah wilayah, namun mulai mencapai area/wilayah otoritas negara lain.
Sebagai misal jaringan komputer kantor City Bank yang terdapat di Indonesia ataupun yang terdapat di negara lain, yang saling berhubungan, jaringan ATM Master Card, Visa Card atau Cirrus yang tersebar diseluruh dunia dan lain-lain.
Biasanya WAN lebih rumit dan paling kompleks bila dikomparasikan LAN maupun MAN. Menggunakan tidak sedikit sarana guna menghubungkan antara LAN dan WAN kedalam komunikasi global laksana internet, walau demikian antara LAN, MAN dan WAN tidak tidak sedikit berbeda dalam sejumlah hal, melulu lingkup areanya saja yang bertolak belakang satu diantara yang lainnya.