kursus komputer jakarta pusat

kursus komputer jakarta pusat. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
kursus komputer jakarta pusat. 1.4 Tujuan / Manfaat Jaringan Komputer
Manfaat jaringan komputer untuk user bisa dikelompokkan menjadi dua, yaitu: untuk keperluan perusahaan, dan jaringan guna umum.
Tujuan utama dari terbangunnya suatu jaringan pada sebuah perusahaan merupakan:
Resource sharing yang bertujuan supaya seluruh program, peralatan, terutama data dapat dipakai oleh masing-masing orang yang terdapat pada jaringan.
Saving Money (Penghematan uang/anggaran): Perangkat dan data yang bisa dishare akan menciptakan penghematan perkiraan yang lumayan besar, sebab tidak perlu melakukan pembelian perangkat baru guna dipasang ditiap-tiap unit komputer
High reliability (kehandalan tinggi): Sistem Informasi Manajemen Kantor Terpadu atau Sistem Pelayanan Satu Atap dengan teknologi client-server, internet maupun intranet bisa diterapkan pada jaringan komputer, sampai-sampai dapat menyerahkan pelayanan yang handal, cepat dan akurat seuai keperluan dan harapan.
Manfaat jaingan komputer guna umum:
Jaringan komputer akan menyerahkan layanan yang bertolak belakang kepada pemakai di rumah-rumah dikomparasikan dengan layanan yang diserahkan pada perusahaan. Terdapat tiga urusan pokok yang mejadi pesona jaringan komputer pada perorangan yaitu:

access ke informasi yang berada di lokasi lain (seperti akses berita terkini, info e-goverment, e-commerce atau e-business, semuanya up to date).
komunikasi person to person (seperti e-mail, chatting, video conferene dll).
hiburan interaktif (seperti nonton acara tv on-line, radio streaming, download film atau lagu, dll).
1.5 Masalah-masalah sosial yang dimunculkan dari Jaringan Komputer (internet)
Penggunaan jaringan oleh masyarakat luas akan mengakibatkan timbulnya masalah-masalah sosial, etika, politik, maupun ekonomi yang tak terelakkan. Internet sudah masuk ke segala penjuru kehidupan masyarakat, seluruh orang bisa memanfaatkannya tanpa memandang status sosial, usia, pun jenis kelamin.
Penggunaan internet tidak akan memunculkan masalah sekitar subyeknya terbatas pada topik-topik teknis, edukasi atau hobi, pun hal-hal yang masih dalam batas norma-norma kehidupan, tetapi kendala mulai hadir bila suatu website di internet memiliki topik yang sangat unik perhatian orang, laksana pertentangan politik, agama, sex, dll.
Koneksi jaringan komputer/internet ini pun akan memunculkan masalah ekonomi yang serius bila teknologinya dimanfaatkan oleh fihak-fihak tertentu yang hendak mengambil deviden pribadi tetapi merugikan fihak lain, misalnya pekerjaan carding, download aplikasi komersil secara ilegal dll.
Gambar-gambar yang dipasang disitus-situs internet barangkali adalahsesuatu yang biasa untuk sebahagian orang, tetapi sangat mengganggu untuk sebagian orang beda (karena dapat menimbulkan masalah SARA).
Di samping itu, format pesan-pesan tidaklah terbatas melulu pesan tekstual saja. Foto berwarna dengan resolusi tinggi dan bahkan videoclip singkatpun kini sudah bisa dengan gampang disebar-luaskan melewati jaringan komputer.
Sebagian orang bisa bersikap acuh tak acuh, tapi untuk sebagian lainnya pemasangan pelajaran tertentu (misalnya pornografi) adalahsesuatu yang tidak bisa diterima.

Bagikan

Jangan lewatkan

kursus komputer jakarta pusat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.