kursus komputer kota bandung, jawa barat. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
kursus komputer kota bandung, jawa barat. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman Hasan Fansyuri menyatakan di KUA Gamping mulai mengerjakan uji jajaki Simkah Web (Sistem Manajemen Nikah Berbasis Website) semenjak tiga bulan yang lalu. Tetapi Simkah Web itu belum diterapkan langsung ke calon pengantin

Ia menyatakan siap bilamana kartu nikah diterapkan di KUA Gamping. Namun sampai kini belum terdapat kartunya. “Kami masih mengerjakan uji coba laksana bagaimana mencetaknya di kitab nikah atau mencoba bila dicetak dalam kartu dapat tidak. Kartu nikahnya belum ada, namun ini baru diminta untuk mengupayakan dulu,” katanya pada di Kantor KUA Gamping, Sleman, Senin (12/11).

Sampai ketika ini perlengkapan yang ada guna Simkah web baru seperangkat komputer. Belum dilengkapi printer guna mencetak kartu.

Hal tersebut juga dikatakan penghulu KUA Gamping Sumardiyono. Dia menyatakan sedang mengupayakan untuk memakai Simkah Web, sebab penghulu mesti tahu bagaimana teknik menggunakan Simkah Web. "Kelihatannya lebih rumit dikomparasikan dengan teknik manual. Tetapi mungkin sebab belum terbiasa saja," tuturnya.

Aris Hidayat, operator dan staf KUA Gamping pun mengatakan sebab belum terbiasa memakai Simkah web memang sepertinya sulit. Tetapi nanti akan gampang dan lebih cepat dikomparasikan dengan sistem kini yang masih manual.

Dia mengatakan, tak berbeda dulu waktu eksodus dari mengisi kitab nikah dengan tulis tangan ke cetak memakai komputer untuk yang belum terbiasa memakai komputer pun mengaku susah dan lama. "Tetapi lama-lama sesudah terbiasa menjadi lebih cepat," kata Aris.