tempat kursus komputer bersertifikat di banjarmasin. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

LKP CITRA TELEMATIKA
Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
tempat kursus komputer bersertifikat di banjarmasin. Sebanyak 50 murid kursus komputer dari lembaga kursus dan pelatihan (LKP) , mengekor uji kompetensi program pendidikan kemampuan kerja (PKK) 2018 di TUK-TIK Mahir Komputer Lampung Selatan, Rabu (4/7/2018).

Uji kompetensi yang diadakan oleh TUK-TIK Mahir Komputer tersebut adalahperpanjangan dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi-Teknologi Informasi Komunikasi (LSKTIK) tingkat nasional dari Kemendikbud. Dimana, Uji kompetensi tersebut guna membuat tenaga kerja yang terampil dan siap kerja.

Ketua TUK-TIK Mahir Komputer Lamsel, Ahmad Suwito, menuliskan uji kompetensi tersebut adalahprogram pendidikan kemampuan kerja (PKK) 2018 dari Pemerintah melewati Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Uji kompetensi diadakan selama dua hari, semenjak Rabu - Kamis (4-5/7/2018) ini dibuntuti 50 murid yang berasal dari tiga Kecamatan, yaitu Palas, Kalianda dan Sragi," kata dia, Rabu (4/7/2018).

Materi yang bakal diujikan dalam ujian kompetensi tersebut, kata Ahmad Suwito, yaitu Computer Literate Certijied Professional (CLCP) guna Ms Office, laksana Ms Word, Ms Ecxel dan Ms Power Point.

“Kursus ini untuk menyusun dan membina kemampuan anak muda supaya mempunyai keterampilan. terutama komputer. Mudah-mudahan setelah mengekor kursus dan lulus uji kompetensi ini, mereka memiliki keterampilan dan dapat bekerja serta berlomba didunia usaha, dunia industri, maupun pemerintahan,” ujarnya.

Disamping itu, Suwito mengatakan untuk yang memerlukan tenaga kerja yang memiliki kemampuan dalam bidang komputer, pihaknya meluangkan tenaga kerja alumni yang sudah berkompeten.

"Jika terdapat perusahaan atau pemerintahan yang menggali tenaga kerja, maka kami siap mengantarkan siswa alumni LKP yang siap bekerja secara profesional," ujarnya.