kursus komputer makassar

kursus komputer makassar. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

LKP CITRA TELEMATIKA
Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
kursus komputer makassar. Kini teknologi berperan urgen dalam kehidupan. Tak heran bila ketika ini tidak sedikit yang tertarik belajar coding untuk menciptakan website dan aplikasi, atau memogram sebuah platform.

Indonesia mempunyai sejumlah sekolah coding yang informal. Salah satunya Koding Next Indonesia yang disinggung sebagai sekolah coding kesatu guna anak-anak dalam negeri.

Bartek Wasik yang adalahpendiri Koding Next Indonesia bercerita bila ia tertarik menciptakan sekolah coding di Indonesia sebab melihat kesuksesan Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Kedua orang terkaya di dunia itu dapat sukses berkat coding.


"Empat tahun kemudian saya membaca kitab dan saya belajar bila kesuksesan Bill Gates dan Mark Zuckerberg dari belajar coding saat mereka usia 6 atau 7 tahun. Jadi bagaimana anak Indonesia dapat belajar coding supaya seperti Bill Gates," ujar Bartek ketika diwawancarai CNBC Indonesia secara khusus di Koding Next Indonesia, PIK Avenue, Jakarta Utara.

Kini sekolah coding itu sudah memiliki lebih dari 900 murid mulai dari umur 4 hingga lebih dari 16 tahun. Namun murid terbanyak yang mengekor sekolah coding di usia 8 hingga 16 tahun.

Apakah di umur balita sudah dapat diajarkan coding laksana JavaScript? Tentu tidak. Bartek menjelaskan bila anak umur balita belum diajarkan coding yang terlampau sulit.

Balita hanya diluncurkan dengan teknologi robot terlebih dahulu sambil diajar otaknya. Kemudian baru diajarkan guna masuk ke pembelajaran coding bahwasannya pada umur 6 tahun ke atas.

"Beberapa anak kecil suka main games, nanti di sekolah coding mereka bisa buat games sendiri. Sedangkan junior coders tersebut buat anak usia 8 hingga 16 tahun tersebut grup sangat populer. Mereka telah bisa buat web development, mobile apps, 2D dan 3D design, serta 3D branding. Grup ini anda punya 600 siswa," tambahnya.

Untuk belajar coding, ongkos yang dikenakan berbeda-beda tergantung usia. Di Koding Next Indonesia, ongkos pembelajaran guna anak umur 4 hingga 7 tahun berkisar antara Rp 5 juta sampai Rp 6 juta.

Sementara ruang belajar buat anak usia 8 tahun sampai 16 tahun antara Rp 8 juta sampai Rp 20 juta bergantung pembelajaran yang diambil. Ada pula harga bikin anak milenial atau orang dewasa yang pergi ke sekolah coding melulu untuk menciptakan website atau menciptakan software baru.

"Kalau inginkan belajar buat website tersebut kursus Rp 2 juta sama Rp 3 juta sudah dapat belajar bagaimana bikin website, nanti dipasarkan skill-nya. Kalau orang inginkan ganti karier sedikit jenuh dan masuk ke programmer dapat kursus yang lebih profesional, intensif, belajar dua hingga tiga bulan, pembayaran Rp 10 juta hingga Rp 15 juta sudah dapat jadi programmer," jelas Bartek lagi.

Bagikan

Jangan lewatkan

kursus komputer makassar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.