biaya kursus komputer di bandar lampung

biaya kursus komputer di bandar lampung. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

LKP CITRA TELEMATIKA
Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Artikel penunjang:
Lulusan D3 politeknik kini dapat mengikuti program alih jenjang di Taiwan melewati program Industry Academia Collaboration.

Seleksi program tersebut dilaksanakan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Kamis (8/11/2018), usai seleksi administrasi rampung.

Direktur PENS, Zainal Arief mengungkapkan kampusnya ditunjuk sebagai slah satu lokasi seleksi wawancara. Sebelumnya seleksi wawncara program yang adalahkerjasama Taiwan dengan Kemenristekdikti ini juga dilaksanakan di Jakarta dan Medan, dan bakal dilanjutkan ke Makassar.


“Melalui progarm ini, alumni D3 dapat melanjutkan studi dua tahun di Taiwan dan mendapat gelar Bachelor setara S1. Dan mereka pun mendapat keempatan internship atau magang sebelum mendapat kontrak kerja di Taiwan sekitar setahun,”paparnya ketika didatangi SURYA.co.id, Kamis (7/11/2018).

Ia mengungkapkan terdapat delapan bidang yang dapat diambil mahasiswa. Yaitu electrical engineering, network electronic, surface mounted technology, inspection electronik, civil enginering, chemical enginering, mecanical enginering dan tourism hospitality.

“Total mahasiswa yang dapat diterima di program ini terdapat 320 mahasiswa, dengan rincian 40 mahasiswa per bidang. Sedangkan yang ikut seleksi di PENS terdapat 222 anak, 50 di antaranya anak alumni PENS,” ujarnya.

Dalam program yang kesatu kali dilaksanakan ini, terdapat empat universitas di Taiwan yang bakal memfasilitasi program ini. Diantaranya Cheng Shiu University Of Sciense and Technology,Hsing Wu University Of Sciense and Technology, Lunghwa University Of Sciense and Technology dan Ming Hsin University Of Sciense and Technology.

“Program ini bakal memperluas wawasan pesertanya serta punya peluang berkarir di kancah global juga,”ujarnya.

Sebelum proses seleksi, semua pendaftar program ini mesti menyertakan berks dengan kriteria IPK paling tidak 3,0 dan keterampilan bahasa Inggris. Sementara guna Bahasa Taiwan bakal diajarkan secara kursus ketika sudah di Taiwan.

“Mereka bakal mendapat pembiatyaan guna perjalanan dari Kemenristekdikti, kalau ongkos di sana nanti dapat di bisa dari upah internship,”lanjutnya.

Ia mengungkapkan kerjasama PENS dengan Taiwan sebetulnya sudah lama dilakukan. Tetapi seringkali hanya sekedar student exchange dan kolaborasi riset.

“Tawaran program di Taiwan memang menarik, ada perkiraan yang disediakan pemerintah guna program ini. Serta tidak sedikit bidang pun yang dimiliki politeknik di Indonesia,”urainya.

Ke depannya, ia akan mengemukakan penambahan bidangdalam kerjasama ini. Karena sebanyak jurusan belum terakomodasi laksana perkapalan dan pertanian.

Salah satu interviewer asal Taiwan mengungkapkan pekerjaan seleksi ini diperlukan untuk tahu semua pendaftar apakah memang pantas untuk program ini. Selian tersebut dengan bertemu langsung maka akan dapat mnejelaskn program dengan lebih detail.


“Kami bakal mereview keterampilan bahasa mereka dalam Bahasa Inggris sebab hal ini paling penting. Selain tersebut kami juga perlu untuk menyaksikan attitude mereka. Sehingga kami juga dapat melihat niat mereka untuk mengekor program ini,” pungkasnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

biaya kursus komputer di bandar lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.