modul kursus komputer office 2010

modul kursus komputer office 2010. Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


Artikel penunjang:
modul kursus komputer office 2010. Pasca dirumahkannya tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat dominan  terhadap pelayanan teknis di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rokan Hilir.

Pasalnya, puluhan tenaga honorer yang membidangi teknis di OPD tersebut sudah dirumahkan mengakibatkan tak maksimalnya pelayanan untuk masyarakat sehingga diperlukan perekrutan kembali.

"Pasca dirumahkannya tenaga honorer di Disdukcapil sangat dominan terhadap pelayanan, sebab pelayanan anda langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jadi yang sekitar ini dapat diselesaikan dalam satu hari darurat tertunda sebab kurangnya tenaga teknis. Biasa operator KK tersebut 8 orang, tapi kini tinggal 3 orang," kata Kepala Disdukcapil Rohil, Basaruddin SH, Senin (12/11/2018) di Bagansiapiapi.

Sewaktu operator ditangani 8 orang dapat diselesaikan 200-300 KK per hari, tapi kini cuma dapat selesai selama 100 KK yang dicetak dalam sehari. Begitu pun dengan operator cetak Akte Kelahiran yang sebelumnya terdapat 6 orang operator kini tinggal tiga orang, itupun belum terampil dalam menangangi pencetakan Akte," jelas Basaruddin.

Untuk pengurusan dokumen kependudukan sebutnya setiap ketika terus dilangsungkan bahkan tidak terdapat surutnya, sampai-sampai sangat diperlukan tenaga teknis yang sudah kawakan di bidangnya, tidak saja sekedar tahu komputer.

"Tenaga teknis yang diperlukan di Disduk ini yang mempunyai ketrampilan eksklusif dan memahami teknis sistem data kependudukan bukan sebatas tahu komputer. Karena data kami langsung terintegrasi dengan data pusat, andai data tidak klop dengan yang dipusat maka KK atau Akte dan KTP tidak dapat dicetak," ungkapnya.

Selama ini Disduk Capil Rohil lanjutnya mempunyai tenaga administrasi selama 62 orang yang adalahtenaga honorer dan diduga setengahnya adalahtenaga teknis dan operator yang ketika ini seluruh sudah dirumahkan. Bagi memaksimalkan pulang pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil Rohil, pihaknya sudah mengemukakan permohonan perekrutan 30 orang tenaga teknis ke Pemkab Rohil.

"Kami sudah mengemukakan permohonan untuk pak Bupati, kami mohon 30 orang tenaga administrasi guna direkrut pulang diantaranya operator KK, operator KTP dan KIA, Operator Akte serta tenaga teknis bidang penyimpanan data di database kependudukan. Saat ini kegiatan tersebut digotong royongkan antara ASN yang ada, semua Kasi serta Kepala Bidang. Jadi ketika ini kami perlu kira-kira 30 orang tenaga teknis guna memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan. Bagi teknis perekrutannya kami serahkan untuk pimpinan," tutupnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

modul kursus komputer office 2010
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.